Raditya Iryandi, Hacker Indonesia Yang Dikenal di Kancah Internasional

Raditya Iryandi adalah salah satu peretas dari Indonesia yang dikenal di komunitas-komunitas kemananan di dunia. Sebagian orang di Indonesia mungkin lebih mengenal dia sebagai komposer lagu girlband seperti Cherybelle dan BEXXA, namun jika digali lebih dalam lagi Raditya Iryandi juga memiliki karir yang cemerlang dalam bidang keamanan informasi.

Informasi yang saya tampilkan dibawah ini diambil dari halaman about.me nya mas Raditya Iryandi yang ditampilkan di twitter. Sepertinya pakar yang satu ini memang benar-benar menjaga privacynya mengingat sangat sulitnya bagi saya untuk menemukan profilya yang lebih detail, sampai halaman wikipedianya pun tidak tersedia.

Raditya Iryandi via Twitter

Raditya Iryandi via Twitter

Berikut ini adalah hasil terjemahan yang saya lakukkan dengan menggunakan sumber halaman about.me Raditya Iryandi :

Lahir dengan nama Raditya Iryandi, dia sudah dikenal sebagai penggemar hal-hal bertemakan teknologi sejak masih remaja. Berdasarkan informasi yang mbribik.com dapatkan dari situs about.me resmi Raditya Iryandi, mas Raditya ini melakoni bisnis dalam bidang Teknologi dan Seni Digital. Dia suka bermain-main sebagai Auditor Informasi Keamanan dan mengurusi beberapa perusahaan besar seperti perusahaan telekomunikasi dan bank-bank di Indonesia. Dia juga pernah menjadi pembicara di seminar-seminar besar bertemakan keamanan seperti Bellua Cyber Security di Jakarta, Hack In The Box di Malaysia, Power of Community di South Korea dengan pembahasan utama yaitu Hacking Satelit dan Mobile Phone.

Selain itu, mas Raditya juga memiliki 3 perusahaan masing-masing bergerak di bidang Creative House, Production House and Software House. Perjalanan dia di dunia musik diawali dengan permainan gitarnya dengan gitar Ibanez kesayangannya dan dari situlah karirnya di dunia musik berlanjut.

Raditya Iryandi via Metro TV

Raditya Iryandi via Metro TV

Radit sering diminta untuk menguji sistem keamanan dari berbagai perusahaan Telekomunikasi dan perbankan di Indonesia. Beliau banyak bercerita tentang insiden hacking yang pernah terjadi. Salah satunya adalah pada Icloud, dimana hacker mencuri foto-foto pribadi artis. Celah keamanan icloud adalah adanya fungsi findmyiphone dimana disini tidak ada counter, tidak ada fungsi locker, dan tidak ada notifikasi. Sehingga hacker bebas melakukan password cracking pada icloud. Data pelanggan disimpan di server icloud. via julismail

Sejauh ini, akun social media dari Raditya Iryandi yang saya temukan hanya ada di twitter. Bagi anda yang ingin tahu lebih banyak, silahkan kunjungi akun twitternya melalui link berikut ini : Raditya Iryandi di Twitter.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agen Sbobet Terpercaya